Sabtu, 14 Desember 2013

Cara Memindahkan Foto Dan Film Dari Laptop Ke IPhone

bagaimana sih cara copy photo dan video dari komputer ke iPad dan iPhone? Bila Anda baru menggunakan iPhone dan masih bingung cara memindahkan koleksi foto dari laptop ke iPhone, nah tips sederhana berikut ini adalah cara copy atau memindahkan photo dari komputer ke iPhone 5 Anda.

Pertama, Pastikan di Laptop Anda sudah terinstall iTunes. Jalankan iTunes, sambungkan iPhone ke laptop, tunggu beberapa saat sampai iTunes mendetect iPhone Anda, dan menampilkan nama iPhone Anda di menu Device pada iTunes.

Selanjutnya klik nama iPhone Anda pada menu Device, lalu pilih menu Photos. Nah, Anda tinggal beri ceklis pada Sync Photos From (nama folder). Pilih Choose Folder lalu browse/ cari folder tempat Anda menyimpan koleksi foto Anda di Laptop. Dalam contoh pada gambar di bawah ini, penulis memilih folder “iPod Pic” dimana penulis menyimpan semua koleksi foto di folder ini. Untuk lebih jelas, klik gambar untuk memperbesar tampilan.


Jika dalam folder yang Anda pilih ada sub folder, Anda bisa memberi ceklis pada sub folder yang ingin atau tidak ingin Anda Sync. Beri Ceklis, jika Anda ingin agar foto di folder tersebut di sync (copy) ke iPhone. Jangan lupa beri ceklis juga pada Include Videos jika Anda ingin mengcopy koleksi film dari Laptop ke iPad atau iPhone.

Terakhir, Anda bisa langsung melakukan Sync. Tunggu beberapa saat sampai proses Sinkronisasi Anda laptop dan iPhone Anda selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar